Skip to main content

LK. 1.2. Mengelompokkan masalah Pada Pembelajaran

Mengelompokkan masalah Pada Pembelajaran


Berdasarkan pembelajaran dan diskusi hari ini, terdapat dua kelompok masalah, antara lain:

A. Masalah Kepribadian peserta didik secara personality, yakni:
  • Cita-cita/idealisme/harapan
  • Persepsi
  • Sikap
  • Minat
  • Motivasi
  • Kesiapan
B. Masalah Ability siswa:
  • Keterampilan
  • Bakat
  • IQ/Intelegency/nalar
Secara prinsip semua inovasi pembelajaran yang dilaksanakan guru adalah untuk meningkatkan personality yang baik terhadap belajar. Para ahli meyakini bahwa karakter peserta didik yang baik akan menghasilkan kualitas peserta didik yang tangguh.

Sebuah prinsip yang tegas bahwa siswa bermasalah, peralatan yang tidak memadai tidak mengurangi antusiasme guru dalam mendidik peserta didik. Siswa yang sering terlambat kesekolah tidak serta merta menjadi kesalahan siswa tersebut. Peralatan yang sangat minim tidak menjadi pematah semangat dalam membentuk karakter siswa. Satu tugas guru dalam semua kondisi sekolah, yaitu menciptakan solusi pembelajaran inovatif. Itu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar