LK. 1.2. Mengelompokkan masalah Pada Pembelajaran
Ditulis pada: July 22, 2022
Berdasarkan pembelajaran dan diskusi hari ini, terdapat dua kelompok masalah, antara lain:
A. Masalah Kepribadian peserta didik secara personality, yakni:
- Cita-cita/idealisme/harapan
- Persepsi
- Sikap
- Minat
- Motivasi
- Kesiapan
- Keterampilan
- Bakat
- IQ/Intelegency/nalar
Secara prinsip semua inovasi pembelajaran yang dilaksanakan guru adalah untuk meningkatkan personality yang baik terhadap belajar. Para ahli meyakini bahwa karakter peserta didik yang baik akan menghasilkan kualitas peserta didik yang tangguh.
Sebuah prinsip yang tegas bahwa siswa bermasalah, peralatan yang tidak memadai tidak mengurangi antusiasme guru dalam mendidik peserta didik. Siswa yang sering terlambat kesekolah tidak serta merta menjadi kesalahan siswa tersebut. Peralatan yang sangat minim tidak menjadi pematah semangat dalam membentuk karakter siswa. Satu tugas guru dalam semua kondisi sekolah, yaitu menciptakan solusi pembelajaran inovatif. Itu.