Skip to main content

Membuat Blogspot jadi aplikasi android

Smartphone android sudah sangat banyak digunakan oleh manusia di muka bumi ini. Tidak hanya terbatas dibeberapa negara bahkan sudah seluruh manusia di seluruh negara kebanyakan menggunakan smartphone dengan sistem operasi android.

Karena hal ini, kita wajib memiliki aplikasi sendiri yang dapat diinstal di smartphone android. Aplikasi ini akan memberikan kita potensi pengunjung yang yang banyak untuk melihat website kita.

Karena itu saya akan membuat tutorial membuat blogger atau website gratis blogspot menjadi aplikasi android dengan mudah. Kita tidak perlu mengetahui kata-kata program. Yang penting, anda harus bisa menekan mouse.

Langkah-langkahnya adalah :

1. Aktifkan WinStartBuildServer dengan double klik. Penting! Jangan run as administrator!! Tunggu hingga running completed.

2. Aktifkan WinStartFrontend dengan double klik. Penting! Jangan run as administrator!! Tunggu hingga running completed.

3. Kemudian kita akses localhost:8888 melalui web browser google chrome.
4. Klik login. Anda akan masuk ke halaman dashboard

5. Mulai project baru.
6. Kita membutuhkan: Webviewer, Button, Clock. Silahkan drag and drop.

7. Sekarang klik block untuk menyusun blok.

8. Susunan blocknya adalah sebagai berikut:

9. Saatnya untuk membuat aplikasi berextension .apk. Cara dengan mengklik Build lalu pilih App (save .apk to my computer).

10. Sekarang hasilnya siap kita istall di smartphone android.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar