Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Membuat aplikasi POMODORO di appybuilder

POMODORO adalah sebuah teknik belajar yang membuat kita tetap segar dalam berpikir. Teknik belajar Pomodoro merupakan teknik belajar manajemen waktu yang diciptakan oleh Francesco Cirilo. Teknik ini ia ciptakan saat duduk di bangku perkuliahan. Ketika kuliah di tahun 1980-an, Francesco termasuk orang yang sulit fokus belajar.
Hingga akhirnya, ia menyadari bahwa perlu suatu sistem belajar dengan menggunakan interval waktu tertentu agar kondisi fisik maupun psikisnya dapat tetap terjaga. Ia membagi waktu belajar dan istirahat dengan tepat.
Saat mengembangkan teknik ini, Francesco menggunakan timer dapur yang biasa digunakan untuk menghitung waktu memasak. Ia membagi waktu belajar menjadi interval bernama “jendela kerja” selama 25 menit. Setelah 25 menit, “jendela kerja” itu berakhir yang kemudian diselingi interval waktu istirahat.
Aplikasi ini masih sangat sederhana. Ini dikarenakan keterbatasan kemampuan kali saja. 

Gambar diatas adalah tampilan splash screen dari aplikasi pomodora yang saya buat di appybuilder personal.

Sementara tampilan menu utama juga, wooww terbilang mudah unttuk dibuat orang awam seperti saya.


Gambar ini menujukan block atau perintah kerja dari aplikasi pomodoro ini.

Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!