Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI)

 

Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI)

Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) terkadang harus dituliskan menjadi rangkaian kata atau kalimat. Sebagai guru pengajar sistem EFI anda harus membagikan pengetahuan dan keterampilan yang anda miliki kepada anak-didik dengan cara dan metode yang beragam. Salah satu cara atau metode ini adalah dengan cara ceramah atau mengungkapkannya dengan kata-kata.

Sama halnya dengan Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) yang kita bahas saat ini. Sebagai suatu sistem yang kompleks, pemilihan kata yang tepat dalam penyampaikan  Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) sangat mempengaruhi imajinasi siswa tentang benda atau topik yang kita sampaikan.

Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) adalah sistem penginjeksian (penyemprotan) bahan bahan bakar kedalam silinder dengan menggunakan kontrol eletronik. Pada sistem ini kerja dari karburator konvensional sudah digantikan sebagian oleh injektor, khususnya pengiriman bahan bakar keruang bakar. Sama halnya dengan karburator, jumlah bahan bakar yang masuk keruang bakar juga bervariasi.

Pada Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) variasi jumlah bahan bakar yang masuk kedalam silinder dilakukan dengan variasi durasi penginjeksian. Semakin lama durasi penginjeksian akan semakin banyak jumlah udara yang masuk kedalam silinder. Tepatnya bahan bakar ini disemprotkan disaluran isap sebelum katup masuk.

Alat untuk menyemprotkan bahan bakar pada sistem EFI ini adalah injektor. Injektor ini berupa alat yang memiliki lubang (orifice) yang kecil ditutup dengan jarum yang ditekan pegas. Jarum pada injektor ini dihubungkan dengan kumparan yang akan aktif atau berubah menjadi magnet saat Electronic Control Unit (ECU) memberikan aliran arus listrik, biasanya DC 5 Volt. Saat jarum ini diangkat, bahan bakar akar menyemprot disaluran isap.

Saya sudah mencoba untuk menyampaikan Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) dengan kata-kata saya sendiri. Sekarang pertanyaannya adalah apakah pembaca mamahami atau dapat mengimajinasikan Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) itu. Silahkan komentar dibwah ini iya. Apa Pengertian Electronic Fuel Injection System (Sistem EFI) menurut anda?

Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!