Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aturan Ketika Kita Berolahraga


Aturan Ketika Kita Berolahraga

Berolahraga merupakan aktivitas yang dapat membuat tubuh bugar, dan rasa penat hilang. Namun ada aturan ketika kita berolahraga yang perlu diperhatikan agar manfaat ini dapat kita peroleh. Aturan ketika kita berolahraga tidak sulit untuk diikuti, saat anda sudah memahaminya anda akan dapat melakukannya dengan mudah.

Selain manfaat diatas, ada hal penting yang kita peroleh dari berolahraga yaitu mengurangi resiko penyakit berbahaya, seperti serangan jantung, atau lainnya. Berolahraga sangat disarankan kepada semua orang. Aliran darah yang lancar dan tubuh selalu fit akan selalu ada pada orang yang rutin berolahraga.

Aturan ketika kita berolahraga yang perlu kita perhatikan berikut ini akan membantu anda dalam mendapatkan manfaat olahraga. Berikut aturan ketika kita berolahraga.

1. Pemanasan

Saat baru bangun tidur tubuh masih kaku, otot-otot sebenarnya belum dapat digerakkan dengan maksimal. Inilah analogi agar anda dapat mengerti pemanasan. Gerakan pemanasan olahraga sudah dibuat agar dapat melenturkan otot tubuh. Otot tubuh yang sudah lentur siap untuk gerakan selanjutnya pada olahraga yang anda akan lakukan.

2. Jangan Belebihan

Olahraga yang berlebihan tidak baik bagi tubuh, lakukan gerakan secukupnya dalam rentang kemampuan tubuh. Nafas yang sangat sesak, bahkan muka pucat adalah ciri olahraga berlebihan yang diterima tubuh. Jangan paksakan gerakan pada tubuh yang belum rutin berolahraga.

3. Perhatikan Gerakan yang dilakukan

Gerakan tubuh dalam berolahraga sangat penting untuk anda lakukan. Otot tubuh memiliki batas kelenturan pada setiap gerakan. Selain otot, tulang juga akan merasakan sakit jika kita melakukan gerakan salah. Perhatikan gerakan yang dilakukan, dan pastikan tubuh nyaman dalam melakukan gerakan.

4. Waktu Istrahat yang seimbang

Istrahat yang seimbang perlu diperhatikan saat berolahraga. Waktu istrahat ini akan memberi kesempatan kepada otot tubuh untuk pulih dan segar kembali. Istrahat yang memadai saat berolahraga akan memaksimalkan manfaat olahraga yang anda lakukan.

Penutup

Banyak jenis olahraga yang dapat anda pilih dan sesuai dengan minat anda. Berkonsultasi dengan pelatih olahraga profesional merupakan cara yang teraman untuk menghindari cedera saat melakukan olahraga. Semoga Aturan Ketika Kita Berolahraga ini bermanfaat bagi anda.
Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!