Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CDI ADALAH SINGKATAN DARI



Ada pertanyaan cdi adalah singkatan dari? yang dapat dengan mudah dijawab anak otomotif, khusunya yang sudah tingkat III atau kelas XII. CDI adalah singkatan dari Capasitive Discharge Ignition. CDI ini biasanya terkait dengan sistem pengapian pada kendaraan bermotor, yaitu motor bensin.

CDI adalah singkatan dari Capasitive Discharge Ignition dimana ini berupa rangkaian elektronika yang terdiri dari banyak komponen elektronika. Rangkaian CDI ini berfungsi untuk menghasilkan arus listrik yang kuat. Kemudian arus listrik ini disimpan dalam sebuah capasitor, dimana akan dibuang ke koil pengapian jika saat pengapian sudah tercapai.

Inti kerja dari CDI adalah pada bagian capasitor. Kerja capasitor ini yang membuat rangakain pengapian ini lain dari yang lain. Sehingga diberi nama Capasitive Discharge Ignition, inilah asau usul pemberian nama CDI.

Mungkin itu saja yang dapat saya informasikan tentang CDI ADALAH SINGKATAN DARI. Saran dan komentarnya sangat kami tunggu.
Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!