Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengganti Seal CVT Mio J



Mengganti Seal CVT Mio J

Seal Oli antara CVT dan Engine Mio J berfungsi untuk mencegah oli dari mesin masuk keruang CVT pada Mio J. Seal ini harus tahan terhadap panas berkepanjangan. Karena itu bahan dari seal oli CVT adalah bahan terbaik pilihan setelah mengalami penelitian dari para ahli.

Apakah yang terjadi jika seal pembatas engine dan ruang CVT ini rusak? Jawabannya adalah oli dari mesin akan merembes masuk ke ruang CVT mio J. Oli yang mengkontaminasi pada ruang CVT ini akan mengakibatkan berkurangnya oli pada mesin.

Masalah lain selain diatas adalah oli akan mengkontaminasi Belting CVT. Jika hal ini terjadi, akan berakibat buruk bagi pengedara. Tarikan mesin akan hilang atau slip dan juga menimbulkan bunyi berdecit akibat gesekan antara pully primer dan belt (sabuk).

Seal pembatas engine dan ruang CVT ini, perlu diganti. Untuk mengatasi kerusakan atau masalah  diatas. Cara penggantiannya pun terbilang sangat mudah, jika anda memiliki peralatan yang memadai. 

Cara melepaskan seal ini dari dudukannya pu sangat mudah, kita cukup menggunakan obeng minus. Untuk mencongkelnya kita harus melakukannya dengan hati-hati, agar tidak melukai blok silider atau poros engkol.

Harga dari seal ini saya beli sebesar Rp 14.000,- cukup murah untuk peranya yang penting. 
Itulah cara melepas atau mengganti seal CVT pada sepeda motor Mio J.
Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!