Skip to main content

Membuat BANK SOAL Candy CBT 2.8 r3 Essay dan Pilihan Ganda


Bilah Menu
Membuat bank soal pada aplikasi candy cbt versi 2.8 r3 terbilang sangat mudah, karena link dan menu yang disedian pada aplikasi ini sangat jelas.

Mari kita mulai dari login aplikasi candy cbt versi 2.8 r3 ketik username lalu password kemudian enter. Berikut langkah selanjutnya :
  1. Pada bilah menu 
  2. Pilih Bank Soal 👉 Daftar Soal 👉 Tambah Soal
  3. Buat Kode Bank Soal 👉 Pilih Mata Pelajaran 👉 Pilih Program Keahlian 👉 Pilih Level 👉 Pilih Kelas 👉 Buat Jumlah Soal PG 👉 Buat Bobot Soal PG 👉 Tentukan Soal PG Tampil 👉 Pilih Option 👉 Buat Jumlah Soal Essai 👉 Tentukan Bobot Essai 👉 Tentukan Jumlah Soal Essai Tampil 👉 Buat KKM 👉 Pilih Guru 👉 Tentukan Soal Agama 👉 Pilih Status Soal.
    Tambah Bank Soal
  4. Pada langkah ini formulir Bank Soal sudah jadi, dengan soal kosong.
  5. Langkah selanjutnya adalah membuat soal atau mengimport soal.
  6. Masih dalam Menu Daftar Soal 👉 Pilih Kode Bank Soal yang baru dibuat 
    Menu Lanjutan Bank Soal
  7. Klik Soal & Materi untuk mengetik soal secara manual
  8. Klik Import untuk mengimport, ada 3 (tiga) pilihan import soal a) Import Soal Candy, b) Import Soal Ms Word, c) Import Soal Excel (Bee).
    Pilihan Import Soal
  9. Pilih Soal yang sudah kamu buat dalam format salah satu format diatas.
  10. Klik tombol Import 
    Tombol Import
  11. Tunggu proses import sampai selesai.
Demikian cara membuat Bank Soal pada aplikasi Candy CBT versi 2.8 r3 dan pada versi lain dari candy juga sangat mirip cara menambah bank soalnya. Semoga suksess...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar