Skip to main content

Five (5) The 5 Second Rule Transform your Life, Work, and Confidence with Everyday Courage


Buku : The 5 Second Rule  Transform your Life, Work, and Confidence with Everyday Courage ( PDFDrive
Karangan : Mel Robbins
Bahasa : Inggris

Kali ini saya tidak memposting pembuatan alat atau tentang bengkel. Karena saya akan membahas sebuah buku karya Mel Robbins dengan judul "The 5 Second Rule  Transform your Life, Work, and Confidence with Everyday Courage". Bagi saya isi buku ini cukup menarik karena cukup mengena di hati. Apa hal yang mengena itu? Mari kita lihat.

Dalam buku ini, Mel Robbins mengatakan, The 5 Second Rule dapat mengubah segalanya, dengan mengajari anda prinsip untuk berubah. Sebenarnya saya masih kurang paham sih, apa artinya itu. Katanya lagi, The 5 Second Rule dapat membangkitkan kegeniusan, kepemimpinan, bintang rock, atlet, artis dan agen perubahan didalam diri anda. Hmm.., tambah pusing lagi saya.

Menggunakan The 5 Second Rule untuk mendorong semangat anda, untuk lebih berpengaruh di pekerjaan, untuk dapat self-monitor dan mengontrol emosi anda, untuk lebih produktif serta untuk bisa keluar dari zona nyaman anda. Karena ini adalah alat yang mujarab saat peperangan dengan kecanduan dan depresi. Makin pusing saya, apa sih ini??.

The 5 Second Rule
Saat anda punya insting untuk bertindak dalam tujuan, anda harus
(hitung) 5..4..3..2..1.. go!
dan secara fisik bergerak atau otak anda akan menghentikanmu!

Hmmm.. saya mulai sedikit mengerti. Artinya rule ini adalah waktu yang sangat singkat dan harus digunakan mengambil keputusan yang positif. Jika badan mulai merasa sangat lelah, mulai menghitung 5..4..3..2..1.. dan dorong semangat anda kembali. Jika anda ingin menyerah, mulai menghitung 5..4..3..2..1.. dan nyanyi lagu d'masiv "Jangan menyerah". Hehe.. yang penting saya paham, jika analoginya ngawur, tak apa lah.

Inilah resensi yang mampu saya buat dari buku Mel Robbins dengan judul "The 5 Second Rule  Transform your Life, Work, and Confidence with Everyday Courage". Mohon maaf apabila kurang nyambung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar