Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ini Penyebab ac bau tidak sedap dan cara mengatasinya

Penyebab ac bau tidak sedap dan cara mengatasinya
Source: labtech.my.id

Penyebab Ac mengeluarkan bau yang tidak sedap tentu saja akan mengganggu kita pada saat beraktivitas atau pun dalam keadaan santai di dalam sebuah ruangan kantor atau tempat tidur.

Bau bau yang tidak sedap pada sebuah ac memang akan sangat mengganggu kadang kita berusaha untuk menghilangkan bau bau an pada ac dengan memberikan wewangian atau menyemprotkan spray untuk menghilangkan bau ac yang tidak sedap, akan tetapi bau menyengat bau tak sedap pada ac akan muncul kembali setelah bau wewangian tadi habis, dan tentunya ini akan sangat mengganggu sekali.

Penyebab ac bau tidak sedap dan cara mengatasinya

Ac yang mengeluarkan bau bauan yang tidak sedap tak akan hilang jika tak di temukan sumber yang menyebabkannya.

Disini saya akan memberikan sedikit tips beberapa faktor untuk menganalisa atau untuk mencari penyebab Ac yang bau tidak tersebut.

Penyebab ac bau bisa terjadi di karena kan sebuah ac yang kurang terawat kebersihannya, sehingga debu debu yang menempel pada lapisan evaporator bisa menyebabkan timbul bau bahan yang tidak sedap. Untuk itu kami sarankan untuk yang menggunakan Ac agar melakukan perawatan rutin di lakukan pencucian pada unit ac agar tidak menimbulkan bau bau apek kadang ac juga mengeluarkan bau pesing jika kurang dalam merawat kebersihan nya.

Dan jarang nya melakukan membersihkan kan pada ac juga bisa menyebabkan lumut dan menghambat sirkulasi udara serta menyumbat saluran air hingga menyebabkan buntunya saluran air pembuangan. Dan dengan melakukan pencuciaan rutin juga akan mengurangi pertumbuhan bakteri bakteri pada ac. Ac berbau tidak sedap kadang bau sangat menyengat tidak sedap atau seperti bau bangkai. Ac bau seperti bau bangkai memang kadang terjadi di beberapa kasus.

Bau bangkai pada ac juga bisa di sebabkan karena evapurator pada indoor yang kotor. Akan tetapi bau bangkai pada ac rata rata bisa di akibatkan oleh cicak atau tikus yang tersangkut pada ac sehingga bisa mati dan menjadi bangkai. Biasanya bau bangkai berasal dari bau bangkai tikus ini terjadi pada saat tikus atau cicak masuk ke sebuah ac melewati celah celah pada celah filter sirkulasi udara dan juga lewat celah pipa ac dan terjebak di dalamnya dan tidak bisa keluar sehingga menyebabkan tikus atau cicak mati dan jadi bangkai.

Bau yang menyengat pada ac juga bisa di sebabkan karena adanya kebocoran freon dari pipa sirkulasi freon atau juga terjadi karena evapurator yang sudah korosi sehingga mengakibatkan bocornya freon dan menimbulkan bau yang sangat menyengat sekali. Untuk kasus ini sebaiknya anda segera menghubungi teknisi ac langganan anda untuk melakukan tindak lanjut untuk perbaikan nya.

Mungkin sekian tulisan saya tentang penyebab ac bau apek, pesing atau ac baunya menyengat. Semoga bisa sedikit menjawab tentang pertanyaan anda apa apa yang menimbulkan bau bau tak sedap pada sebuah ac. Dan mungkin jika ada pertanyaan atau ada keluhan tentang ac bisa mencari artikel artikel saya di website ini. Dan Terimakasih.

Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!