Skip to main content

Review Menggunakan Template Linkmagz Versi Terbaru Original

Halo, Jejaker Pak Mantap. Kali ini kita akan review menggunakan template linkmagz besutan sugeng.id. Ulasan ini hanya sebagai cerita pengalaman saya selama menggunakan template linkmagz dua tahun terakhir.

Review Menggunakan Template Linkmagz Versi Terbaru Original

Saya menerapkan template linkmagz ini pada blog autominilab.blogspot.com yang sedang anda baca saat ini. Blog ini saya buat sebagai penampung ide yang terlintas saja dari pikiran saya. Artikel saya buat tidak terbatas pada satu niche saja.

Mari kita mulai saja ulasan template linkmagz kali ini. Saya akan memulai review dari hal sederhana dulu. Nanti akan saya lanjutkan ke hal yang lebih rumit atau berat. Karena memang lebih baik begitu, sehingga pembaca dapat dengan mudah mencerna informasi yang saya bagikan ini.

Sejarah bertemu dengan Template Linkmagz

Saya terjun kedunia blogging pada masa kuliah dulu, tahun 2006. Pada masa ini, blogging hanya sekedar menghabiskan waktu berseluncur didunia maya. Kemampuan dan pengetahuan saya tentang dunia blogging tidak ada sama. Saya tidak mengerti untuk apa itu blogging, apalagi apa itu template blog.

Saya mengenal template linkmagz sekitar tahun 2019, sungguh sangat jauh iya, dari saat mengenal dunia blogging. Pada tahun ini saya mulai serius tentang dunia blogger. Karena mendapat informasi bahwa blogger dapat menghasilkan uang.

Saya membuat blog baru pada tahun 2021, nama blog itu Bintan News silahkan cek saja. Lalu saya mulai mengetahui mengenai, google index, search engine optimize (SEO), template fastloading, dan lainnya. Hanya sebatas tahu saja, belum mengerti dan paham untuk menerpkannya.

Tahun 2020 template linkmagz saya dapatkan dari hasil browsing di google saja. Dengan bermodalkan paket internet dan kata kunci " Download Template Linkmagz Premium Original ", google memberikan beberapa saran di halaman page one - nya. Lalu saya download, dan terapkan selama beberapa bulan di blog autominilab.blogspot.com ini.

Review Menggunakan Template Linkmagz Versi Terbaru Original

Saya akan berbagi pengalaman dengan anda tentang menggunakan template linkmagz v2.8 terbaru. Review ini berdasarkan menggunakan template origiinal yang saya beli dari developer. Akan berbeda halnya, jika menggunakan template hasil download. Mungkin pada template hasil download itu disebutkan versi terbaru, namun, tidak ada yang dapat menjamin itu sesuai dengan versi original yang tertulis.
Review Menggunakan Template Linkmagz Versi Terbaru Original

Review menggunakan Template Linkmagz V2.5
Awalnya saya menemukan template ini dengan versi v2.5 dari blog orang lain. saya belum paham akan apa-apa mengenai resiko mengunakan template hasil download dari blog lain. Pada saat ini blog saya ini belum google adsense. Saya menggunakan template linkmagz v2.5 untuk mengajukan goolge adsense. Setelah beberapa kali ditolak dengan alasan yang sederhana saya melakukan perbaikan sesuai permintaan google. Lalu pada akhirnya diterima google adsense pada bulan Agustus 2020 dengan menggunakan Template linkmagz v.25 yang saya peroleh dari hasil download, bukan beli.

Review menggunakan Template Linkmagz V2.6
Saya melihat artikel yang saya buat hampir semua cepat diideks oleh google. Untuk itu, saya ingin mencari versi terbaru dari template ini, yatu Linkmagz v2.6 terbaru saat itu. Menurut saya, linkmagz v2.6 itu pasti akan lebih ramah mesin pencari. Linkmagz v2.5 saja sudah mampu membuat artikel page one, apalagi linkmagz v2.6, pikir saya. Saya menemukan template ini dari hasil download juga, belum mampu beli. Dari segi tampilan, nyaris tidak ada perubahan yang terlihat dari linkmagz v2.5.

Lalu pada bulan berikutnya, sekitar bulan november 2020 saya mulai serius untuk mencari template linkmagz yang original. Masih bermodalkan kouta internet dan mesin pencari google serta kata kunci " download linkmagz v2.6 original " saya dibawa oleh google kesebuah situs Black Market (BM). Tempat ini menyediakan template original dari penjual yang tidak amanah. Karena mereka menjual ulang template yang original kepada orang lain dengan harga yang sangat jauh dibawah harga dari developer. saya beli dan terapka diblog pakgalingging.blogspot.com juga. Dan hasilnya sangat memuaskan dan memang benar-benar original.

Review menggunakan Template Linkmagz V2.7
Pada akhir desember tahun 2020 saya memutuskan untuk membeli template linkmagz dari mas Sugeng. Saya mengunjungi situs mas sugeng, lalu memilih linkmagz untuk dibeli, kemudian saya check out dengan harga Rp 245.000,- Sungguh mahal memang, apalagi penghasilan google adsense sungguh masih kecil. Namun, didalam hati saya hanya satu, yaitu, menghargai karya blogger anak negeri ini. Linkmagz v2.7 sedikit lebih fast loading dari versi sebelumya v2.6 original. Pilihan warna yang berbeda-beda juga disediakan Mas sugeng pada template v2.7 ini. Sehingga kita tinggal pilih warna template menurut file yang diberikan. Tidak ribet lagi untuk mengatur warna, bagi saya yang masih awam dalam template blogger.

Review menggunakan Template Linkmagz V2.8
Pada tanggal 23 Januari 2021, rilis template linkmagz v2.8 terbaru di laman member area sugeng.id. Saya mendownload file terbaru itu, lalu menerapkannya pada blog. Ulasan atau review template linkmagz v2.8 ini juga nyaris tidak ada bedanya dengan versi v2.7 sebelumnya. Yang saya rasakan hanya pada fast loading dari template ini cukup bertambah. Kemampuannya untuk masuk ke logaritma indeks google masih tetap konsisten. Artikel masih yang diindeks masih mantap duduk di halaman satu (page one) google. Mungkin untuk beberapa hari, artikel agak terasa susah terindeks. Hal ini terjadi karena perubahan logaritma google yang terjadi pada 14 Oktober 2020 lalu. Tombol " Request Idexing " seolah-olah tidak bekerja setelah pembaruan google bulan oktober 2020 ini. Namun, beberapa hari setelahnya anda akan merasakan artikel berada pada page one, dengan catatan anda membuat artikel sesuai dengan kaidah menulis artikel SEO.

Kemudian ada versi v.2.9.0 yang diumumkan pada 01 Maret 2021 terdapat perubahan:
  • Optimasi JavaScript
  • Logo header tanpa lazyload
  • Tambah efek loading pada gambar lazyload
  • Tambah ketersediaan file template versi unminified (Kode CSS tidak diminifikasi)
  • Perbaikan gambar thumbnail youtube pada related posts tidak rata tengah
  • Dan beberapa perbaikan-perbaikan lainnya

Sementara pada linkmagz v.3.0.0 yang keluar di 22 April 2021, terdapat:
  • Hapus fitur meta deskripsi otomatis
  • Hapus widget Berlangganan via Email sebagai widget default
  • Tambah widget HTML di atas footer
  • Pembaruan Script LazyLoad (sekarang support LazyLoad AdSense)
  • Pembaruan tampilan menu Tata Letak
  • Penambahan beberapa icon media sosial
  • Dan beberapa perbaikan-perbaikan lainnya

Lalu di versi v.3.1.0 yang rilis pada 10 Oktober 2021 lalu, terdapat:
  • Perbaikan thumbnail related post blur
  • Perbaikan tombol hapus komentar muncul selain admin
  • Perbaikan tampilan widget sticky
  • Pembaruan gambar thumbnail related post menggunakan format webp
  • Penambahan tombol share telegram
  • dan beberapa perbaikan-perbaikan lainnya

Sementara pada versi v.3.2.0 yang update pada 28 Januari 2022 terdapat:
  • Perbaikan Missing URL Author Artikel pada Schema Markup
  • Perbaikan fitur TOC
  • dan beberapa perbaikan minor lainnya

Mari menghargai karya anak negeri Indonesia dengan membeli template linkmagz v2.8 original dari developernya. Jika anda berminat untuk membeli template linkmagz dari mas sugeng, bolehlah menggunakan kode refferal saya. KLIK DISINI untuk membeli template linkmagz original terupdate.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar