Skip to main content

Kemampuan untuk Melakukan Suatu Usaha Disebut

Kemampuan untuk Melakukan suatu usaha Disebut
Kemampuan Melakukan Suatu Usaha Disebut Energi

 

Sumber energi adalah benda yang dapat menghasilkan energi. Contoh sumber-sumber energi yang ada di sekitar kita termasuk makanan, minyak bumi, gas alam, baterai, matahari, air, angin dan lain-lain.

Energi memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Semua aktivitas kehidupan manusia seperti berjalan, berlari,bersepeda, belajar dan bekerja memerlukan energi.

Apakah pengertian energi itu? Energi adalah kemampuan untuk melakukan suatu usaha. Energi nerasal dari sumber energi.

Kemampuan untuk Melakukan suatu usaha disebut ENERGI. Energi merupakan sebuah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan usaha. Karena usaha merupakan sebuah bentuk dari energi.

“Secara fundamental energi merupakan sebuah kemampuan untuk melakukan usaha.”

Seperti contoh ketika kita mendorong sebuah kendaraan  maka kita memerlukan energi agar kendaraan tersebut dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Secara garis besar energi digolongkan kedalam dua jenis yaitu energi potensial dan energi kinetik. Kedua energi ini pada intinya juga kemampuan melakukan suatu usaha.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar