Skip to main content

Berikut ini yang bukan merupakan indikator Mind Mapping adalah




Berikut ini yang bukan merupakan indikator mind mapping adalah bagian yang tidak mendukung terciptanya karya mind mapping yang baik. Komponen bukan indikator mind mapping ini tidak perlu anda lakukan saat membuat mind mapping. Karena dapat membuat hasil pekerjaan anda menjadi kurang baik.

Menurut Toni Buzan, metode mind mapping merupakan salah satu cara mencatat kreatif, efektif dan secara harfiah akan memetakan pikiran-pikiran. Rute pikiran-pikiran yang sudah dibuat membantu untuk memudahkan ingatan menyusun fakta dan pikiran kembali.

Indikator Mind Mapping
Menurut Tony Buzan (2009:6), indikator Mind Mapping sebagai berikut :
  1. Merencanakan,
  2. Berkomunikasi,
  3. Menjadi lebih kreatif,
  4. Menyelesaikan masalah,
  5. Memusatkan perhatian,
  6. Menyusun dan menjelaskan pikiran-pikiran,
  7. Mengingat dengan lebih baik
  8. Belajar lebih cepat dan efisien, dan
  9. Melatih “gambar keseluruhan”
Berdasarkan indikator diatas, tentunya membuat anda lebih mengenal indikator mind mapping menurut ahli. Setelah anda berhasil mengidentifikasi komponen komponen itu, sekarang tinggal anda menentukan yang bukan merupakan indikator Mind Mapping adalah selain hal diatas.

Semoga artikel Berikut ini yang bukan merupakan indikator Mind Mapping adalah dapat memberi manfaat bagi anda. Silahkan tinggalkan komentar dan pertanyaan dikolom yang sudah tersedia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar