Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

KATUP ISAP PADA SISTEM EFI BERFUNGSI UNTUK

KATUP ISAP PADA SISTEM EFI BERFUNGSI UNTUK

KATUP ISAP PADA SISTEM EFI BERFUNGSI UNTUK

Katup isap pada sistem EFI berfungsi untuk mendukung proses siklus 4 langkah engine. Sistem EFI (electronic fuel injection) memiliki nomenklatur atau komponen yang sama dengan engine konvensional. Dimana, secara detailnya katup isap pada sistem efi berfungsi untuk mengatur pemasukan campuran udara dan bahan bakar kedalam ruang bakar.

Pada gambar diatas terlihat komponen-komponen motor bakar, mulai dari piston, katup masuk dan katup buang, saluran isap, saluran buang, kepala silinder, dan busi. Semua komponen ini juga ada pada engine konvensional yang tidak menggunakan sistem EFI.

Arti Katup adalah sebuah akronim disangkat dari buka tutup. Kerja dari katup ini hanya membuka dan menutup. Lamanya katub membuka dan menutup ini diatur menggunakan poros nok. Ada saat dimana katup masuk dan katup buang sama-sama terbuka, ini disebut overlapping.

Berdasarkan kerja membuka dan menutup yang diatur ini, sehingga katup isap dan katup buang pada sistem efi berfungsi untuk mengatur pemasukan campuran bahan bakar dan udara pada katup isap, kemudian pada katup buang mengatur pengeluaran hasil pembakaran campuran bahan bakar dan udara.

Tidak ada yang spesial dari pertanyaan katup isap pada sistem efi berfungsi untuk ini. Karena fungsi katup merupakan pengetahuan fundamental bagi seorang calon mekanik. Dimana komponen ini terlebih dahulu dipelajari sebelum masuk ke engine dengan sistem injeksi elektronik.

Atau  mungkin para pembaca blog ini memiliki pengetahuan yang berbeda dengan saya. Boleh dan silahkan memberi masukan atau saran kepada kami. Kami senantiasa menerima setiap kritik dan saran dari pembaca blog kami.

Begitulah dulu artikel kali ini KATUP ISAP PADA SISTEM EFI BERFUNGSI UNTUK. Semoga memberi inspirasi kepada anda calon mekanik handal dimasa depan. Mudah-mudahan memberi ilmu analisis yang mendasar kepada anda.
Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!