Skip to main content

APA YANG DIMAKSUD DENGAN SIKLUS MOTOR BAKAR

Siklus Motor Bakar


Siklus motor bakar terdiri dari dua wujud benda, wujud benda pertama adalah siklus dan wujud benda kedua adalah motor bakar. Kita akan membahas pengertian dari kedua wujud benda "siklus" dan "motor bakar".

Pengertian siklus

Siklus menurut kamus bahasa indonesia adalah putaran waktu yang di dalamnya terdapat rangkaian kejadian yang berulang-ulang secara tetap dan teratur. Ingat bahwa kata kuncinya adalah berulang-ulang dan tetap.

Pengertian Motor Bakar

Motor bakar adalah salah satu mesin konversi energi yang banyak digunakan sebagai pengerak pada alat transportasi maupun peralatan industri. Motor bakar juga disebut mesin (Engine) yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga. Pada bagian mesin ini terjadi perubahan energi kimia ke energi thermal menjadi energi mekanik atau energi gerak.

Yang dimaksud dengan SIKLUS MOTOR BAKAR

SIKLUS MOTOR BAKAR adalah putaran berulang perubahan energi kimia ke energi termal menjadi energi gerak. Jika kita rangkai dengan bahasa teknik pengertian siklus motor bakar adalah putaran berulang langkah torak mengubah energi kimia menjadi energi gerak satu putaran setiap siklusnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar