Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MEMPERBAIKI KARET WIPER BELAKANG

MEMPERBAIKI KARET WIPER BELAKANG

Musim hujan telah tiba, biasanya pemilik kendaraan mempersiapkan mobil pemilik kendaraan dengan mengganti karet wiper kaca depan, membersihkan jamur kaca dan lain lain. Kadang pemilik kendaraan lupa dengan wiper belakang, Karena juga fungsinya tidak terlalu vital. padahal karet wiper belakang juga perlu di rawat atau diganti karena lama lama karetnya juga getas, yang bisa merusakkan kaca belakang. 

Bagi pembaca yang ingin mengganti wiper belakang dan ingin hemat, pembaca bisa mengkanibal karetnya dengan bekas karet wiper depan. Pembaca tertarik silahkan ikuti langkahnya dibawah ini. 

Memperbaiki-karet-wiper-belakang

MEMPERBAIKI KARET WIPER BELAKANG


Cara MEMPERBAIKI KARET WIPER BELAKANG


1. Silahkan pembaca lepas karet wiper belakang. Ungkit sedikit sehingga karet bisa dikeluarkan dari jalur relnya, Hati-hati saat mengeluarkan karena rumah wiper dari bahan semacam fiber plastik. 

2. Siapkan unit wiper bekas yang ingin di kanibal. Sediakan cutter untuk memotong karet, obeng minus kecil dan tang untuk membantu mengoperasi wiper. Pilihkan karet wiper pengganti baru atau yang lentur dan elastis. Kan ngak lucu kalau pemilik kendaraan mengganti dengan karet yang sama sama keras. 

3. Setelah unit pengganti siap saat untuk mulai mengkanibal, pemilik kendaraan kluarkan karet wiper pengganti. Caranya mudah, buka ujung pengait karet wiper. dan keluarkan karet wiper, bila pembaca enggan mbuka kait, pembaca bisa memotong ujung karet wiper yang ada kaitnya, tidak masalah karena nanti karet juga akan dikanibal dipotong. 

4. Berikut adalah karet wiper yang sudah dikluarkan, dari rumahnya. 

5. Silahkan potong karet sesuai dengan yang pemilik kendaraan butuhkan. setelah karet baru anda potong lalu masukkan kembali bilah besi kedalam karet. Karet yang baru hasil kanibal siap digunakan. 

6. Lalu pasang kembali ke dalam rumah wiper belakang, dan periksa kestabilannya dengan cara di hidupkan wiper belakang. 

Semoga Bermanfaat 

Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!