Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

BERHASIL ! CARA RESET MANUAL ISC MIO J, MIO SOUL, XEON, XRIDE

Berhasil ! Cara reset Manual  ISC mio J, Mio Soul, Xeon, Xride

PAK GALINGGING - Cara pasang memiliki langkah berbeda dengan reset manual isc pada mio,j mio soul , xeon , xride. Namun demikian kedua langkah ini baik pasang dan reset manual ISC Mio J dapat dikerjakan dengan mudah.
Melakukan reset secara manual pada ISC Mio J sama dengan pada motor sekalasnya Mio soul, Mio Xeon dan Mio Xride. Langkah-langkah yang dilakukan sama persis, hanya ada perbedaan bentuk body motor saja.

Begini cara reset manual ISC Mio J dan kawan-kawan. Cukup menggunakan sebuah obeng positif dan kunci ring 8 sebagai alat pengencang baut ISC Mio J. Mari baca dengan seksama dan harus dipahami dengan baik agar tidak terjadi kekeliruan.

CARA RESET MANUAL ISC MIO J, MIO SOUL, XEON, XRIDE


1. Pasang plunger pada duduknya.
Plunger memiliki drat untuk dapat terikat dengan porosnya. Untuk memasang plunger pada porosnya lakukan dengan memutarnya searah jarum jam hingga mendekati body penutup ISC.
Berhasil ! Cara reset Manual  ISC mio J, Mio Soul, Xeon, Xride

2. Buat jarak 3 mm antara plunger dengan body ISC
Sisakan jaran antara plunger dengan body penutup ISC kira-kira 2 - 3 mm sebagai celah diantara mereka. Jarak ini berguna sebagai ruang gerak dari katup ISC mengatur angin yang lewat keruang bakar saat putaran idle.

3. Pasang pegas atau per ISC
Pegas ini akan mengalami deformasi atau penurunan kekuatan tekan seiring dengan bentuknya yang semakin pendek. Atasi hal ini dengan mengganti pegas yang baru atau per atau pegas ini dapat ditarik-tarik untuk menambah panjang dan kekuatan tekannya jika belum ada dana membeli yang baru.

4. Posisi plunger ISC ada didalam pegas.
Pegas akan ada diluar plunger atau katup ISC Mio J. Fungsi dari pegas ISC ini adalah memberi daya tolak katup ISC saat bekerja. Pegas dan momen putar ISC sudah dihitung oleh pabrikan dengan baik agar gerakan katub ISC sesuai yang dinginkan.
Berhasil ! Cara reset Manual  ISC mio J, Mio Soul, Xeon, Xride

5. Masukkan ISC kedalam dudukanya pada thottle body
Setelah itu boleh memasukkan komponen ini kedalam dudukannya pada thottle body.
Berhasil ! Cara reset Manual  ISC mio J, Mio Soul, Xeon, Xride

6. Jangan dibaut dulu
Cukup ditahan dengan jari agar memastikan katub ISC Mio J dapat bekerja dengan normal. Jika belum normal, dapat dengan mudah dibuka dan diatur ulang jarak plunger terhadap duduknya. Jika langsung dibaut, akan menambah waktu pekerjaan jika belum didapat settingan yang tepat.

7. Kontak ON dan OFF beberapa kali 3 - 5 kali
Kontak ON akan membuat ECU bekerja dan menggerakkan katub ISC Mio J maju dan mundur. Pada saat ini ECU sedang mendeteksi posisi ISC yang ideal.
Berhasil ! Cara reset Manual  ISC mio J, Mio Soul, Xeon, Xride

8. Baru boleh start hidupkan motor atau engine
Kemudian start engine untuk mengetahui hasil dari reset manual ISC Mio J ini. Indikator reset manual ISC Mio J yang berhasil adalah diperoleh putaran idle yang standard, serta engine berputar normal, tidak sendat-sendat atau naik turun.

9. Pastikan engine hidup dengan normal, jika sudah
Dengarkan dan ukur putaran rpm engine untuk memastikan kestabilannya. Gunakan rpm tester untuk mendapatkan data rpm yang yang akurat.

10. Silahkan pasang baut ISC jika putaran engine sudah normal dan stabil.

Mantap dan sukses reset manual ISC Mio J dan motor pun siap untuk dirapikan body kapnya.
Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!