Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sebagai Pekerja Anda harus :

1. Berikan Nilai Tambah
Aturan pertama dalam ketenagakerjaan adalah memberikan kontribusi pada perusahaan anda lebih dari biaya yang dikeluarkan perusahaan anda. Nilai tambah sering terletak pada hal-hal yang sederhana. " pak, tolong ajarin saya cara menyelesaikan masalah yang timbul ini agar saya tidak harus menyulitkan bapak jika hal serupa terjadi lagi." Kalimat ini adalah merupakan nilai tambah.

Sekelompok karyawan setelah selesai mengerjakan tugasnya. Lalu mereka menunggu perintah atasan selanjutnya sambil kongko kongko di kantin i. Salah seorang dari mereka mengambil inisiatif untuk membersihkan perlengkapan kerjanya, merapikan meja kerja, memeriksa lagi kalau-kalau ada yang terlewatkan saat mengerjakan tugasnya, memastikan laporannya benar-benar lengkap sehingga atasan tidak harus bolak-balik menelepon. Itu adalah nilai tambah.

Nilai tambah berasal dari energi positif. Mereka yang suka mengeluh, mau menang sendiri, atau ingin gampang nya saja, tidak akan bisa memberi nilai tambah. Jadilah pribadi yang memiliki energi positif.


2. Bertindak seperti kontraktor "Perusahaan Sendiri".
Anggaplah anda sebagai pemilik atur dari sebuah perusahaan apa tante bekerja sekarang. Perusahaan anda memiliki kontrak untuk melakukan pekerjaan bagi pimpinan perusahaan anda. Itu berarti anda harus secara terus-menerus mang investasi kan keterampilan untuk perusahaan anda, sehingga nilainya sebagai subkontraktor terus meningkat. Jangan menunggu di latih, latihlah diri anda sendiri, bentuk lah lingkaran tindakan belajar sendiri. Anda akan membantu sukses perusahaan anda dan pada saat yang sama terus meningkatkan kecakapan kerja anda. Dan jika anda harus berada di luar pekerjaan purna waktu formal, anda telah mengembangkan pemikiran dan pengalaman yang harus di punyai.



3. Fokuskan panda layanan yang berkualitas.

Dengan memandang diri anda sebagai bekerja untuk diri sendiri, mengontrak layanan anda sendiri, mempunyai implikasi mendalam. Ini mendorong anda untuk memunculkan pertanyaan, " bagaimana saya dapat melayani pelanggan lebih baik?". Para pelanggan bukan hanya orang yang berada di luar perusahaan tempat anda bekerja, anggaplah bahwa orang-orang yang berada di dalam perusahaan anda juga sebagai klien klien dari layanan anda. Apakah anda memberikan kepada mereka layanan berkualitas? Tentu saja, harus.


4. Cari peningkatan terus-menerus

Satu kata bahasa jepang yang perlu anda pahami adalah kebiasaan berpikir mencari peningkatan kualitas terus menerus. Yaitu pencarian terus setiap saat untuk menjadi lebih baik. Itulah cara anda menambah nilai.


5. Mulailah perubahan.
Jawaban terhadap perubahan bukanlah dengan melawannya, tapi belajar untuk beradaptasi dengan nya.
Administrator
Administrator Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca!